banner saya
MASIGNCLEAN101

URBAN PLAY

URBAN PLAY
Respon Video mengenai URBAN PLAY By: Irwan Ahmett 

        Konsep bagus yang di lakukan oleh Irwan Ahmett dia yang bermain diruang publik dan melibatkan partisipasi masyarakat memanfaatkan berbagai media dalam menggarap karya seni. Urban, when designers playing in their, melihat Jakarta yang begitu banyak masalah mulai dari kusut, kotor, hingga masalah kompleks dsb, jadi yang diselamatkan bukan hanya orangnya tapi jakartanya. Untuk bisa merubah Jakarta harus dimulai dari diri sendiri, melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan, meninggalkan rutinitas-rutinitas yang membuat nyaman. Melakukan Isu perubahan sangat berkaitan dengan perilaku, mencari 1 hal, apa yang tidak dicari ketika berubah adalah kebahagian itu sendiri, dan cara untuk mencapai sebuah kebahagiaan adalah PLAY.
        Bermain lebih besar dari pada bekerja, travel, food, meeting, online dll jadi untuk menemukan kata kunci kebahagiaan adalah bermain. Bermain adalah aktualisasi diri dalam bersosial. Why So Serious ditulis dengan tinta darah oleh Joker (tokoh di batman) yang merupakan salah seorang psikopat. Terbayang nggak bagaimana seorang psikopat yang bisa dibilang gila memberikan sebuah konsep yang tidak lain berarti mengapa begitu serius?
        Ada alat-alat yang sudah diciptakan sehingga terpola menjadi suatu bentuk bentuk yang kaku. Terperangkap dengan tool, media dll. Perlu permainan baru yaitu permainan yang in dengan konsep Irwan Ahmett, “seorang designer lampunya di scrite sehingga dia bisa menawarkan suatu konsep permainan dari sebuah produk”, siapa yang tidak kenal iphone dengan teknologinya didalamnya terdapat game, tool dan macam macam tidak bisa menolak kesuksesan sebuah gadget yang revolusioner abad ini, hanya Karena play.
        Jakarta kota besar dan Ibukota negara yang tiap tahunnya selalu bertambah, berbagai cara dilakukan orang dalam menghadapi masalah di Jakarta namun akhirnya menimbulkan masalah baru dan membuat permasalahan kota semakin kompleks. Ditengah kondisi konsumerisme yaitu kekuatan kapitalnya menawarkan berbagai jalan untuk meraih kebahagiaan dengan cara yang sangat sempit, hingga sensasi kebahagiaan dijadikan alat untuk mendorong aksi diluar batas realitas kemampuan kita. Padahal kebahagiaan adalah kondisi universal yang dapat diraih dengan berbagai cara.
        Kita tidak bisa merubah keadaan sebelum kita merubah diri kita terlebih dahulu, dan untuk membuat keadaan suatu masyarakat, yang diubah dulu adalah perilakunya.. Sebab dari terbentuknya sifat “serius” yaitu tatanan masyarakat sekitar, aturan aturan daripada pemerintah, misalnya seorang pedagang kakilima, yang harus berlari larian dengan satpol PP, itu menjadi sebuah hal yang wajar di Jakarta, rutinitas kerja dikota metropolitan yang menjadi tirani kreatifitas manusia, dll.
        Kesimpulannya yaitu pentinnya peran nilai dalam pembentukan karakter manusia, Pendidikan sebagai tumpu kehidupan bernegara yang mencakup dasar dasar mengenai substansi, proses dan suasana atau lingkungan yang menggugah, mendorong dan memudahkan seseorang untuk mengembangkan kebiasaan baik dalam kehidupan sehari hari. Kehidupan ini timbul dari kesadaran, keyakinan, kepekaan, dengan demikian karakter bersifat inside-out, artinya perilaku berkembang menjadi kebiasaan baik, ini terjadi Karena adanya dorongan dari dalam bukan Karena paksaan dari luar.

Share This :
Anwar

Ahirnya saya memilih Motor Listrik Polytron Fox S sebagai teman berkendara

Di era modern ini, dimana kepedulian terhadap lingkungan semakin meningkat, banyak masyarakat yang mulai beralih ke kendaraan yang lebih ram...