banner saya
MASIGNCLEAN101

Membuat ITP (Inspection Test Plan) pada Mesin Molding

Membuat ITP (Inspection Test Plan) pada Mesin Molding

Pada postingan ini saya hanya akan membahas pada ruang lingkup riksa uji saja, dimana pada ITP adalah dokumen yang harus ada.

Perlu dipahami bahwa proses Riksa Uji (pemeriksaan dan pengujian) Kualitas suatu alat / pesawat tidak dapat dilihat hanya pada pesawat bisa beroperasi, tetapi harus disertakan dalam proses operasinya. Untuk dapat menjamin hal ini, aktivitas penting, persyaratan dan kriteria penerimaan harus dibuat terlebih dahulu. Dokumen ini menjelaskan metode penilaian dan frekuensi inspeksi. Dengan cara ini, jelas bagi semua pihak yang terlibat apa yang diharapkan dan setelah operasi.

Rencana Inspeksi dan Pengujian melibatkan beberapa pihak. Operator, Teknisi, Management, Tenaga Ahli, Pengawas dari Disnaker setempat. 

Masih bingung? saya juga pusing baca tulisan sendiri, hehehe

Baiklah biar jelas lebih singkatnya, ITP = Inspection and Test Plan Adalah dokumen berisi penjelasan tentang :

Tahapan inspeksi, Referensi pelaksanaan inspeksi, Dokumen yang perlu disiapkan setelah inspeksi, Pihak yang terlibat dalam inspeksi dll.

Berikut contoh bahan referensi yang saya buat, untuk teman - teman membuat ITP

semoga membantu :)



Share This :
Anwar

Keberhasilan Dakwah melalui Evaluasi Berkelanjutan Part - 1

Mereka yang berdakwah pasti beranggapan bahwa pemahamannya terhadap syariah itu benar, meski bisa saja salah. Demikian pula, Anda harus bera...